Hadiid VS Mr. Armein (hehehe, cuma beda pendapat aja..) ^_^v

12 Jun
Mr. Armein says:

Anak Indonesia sekarang punya skenario demikian: mula-mula ia membayar mahal untuk menjadi pintar.  Setelah itu dia direkrut karena sudah pintar.  Kemudian akhirnya ia dibayar untuk menjadi bodoh.

Ambil contoh misalnya ahli energi atau perminyakan.  Kita bayar mahal untuk bisa masuk ITB.  Mungkin Rp 45 juta.  Setelah lulus, kita direkrut pemerintah untuk menjadi pejabat.  Atau direkrut Pertamina untuk mengelola minyak kita.

Nah kemudian di tangan kita ini, kita yang kaya minyak ini mencari perusahaan asing untuk menggali minyak kita.  Kita tanda tangan kontrak jangka panjang dengan mereka untuk bagi hasil.  Dengan harga yang murah. Katakanlah kita mendapat USD 30 tiap barrel.

Untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri, kita cari perusahaan minyal asing.  Untuk beli minyak.  Tapi dengan harga pasar.  Hari ini sudah mencapai lebih dari USD 120 per barrel.

Jadi ujung-ujungnya kita mendapat pemasukan $30 untuk setiap pengeluaran $120.  Ya pasti tekor.  Nah kita kemudian membuat berbagai skema subsidi dan BLT.  Supaya rakyat tidak ngamuk.

Untuk semua strategi dan siasat yang bodoh ini, kita mendapat gaji.  Gaji yang tinggi. Belum lagi komisi dari perusahaan asing waktu kita secure deals bagi hasil dan pembelian dari luar itu.

Lieur ya?

Yuk, jangan mau lagi dibayar untuk menjadi bodoh.

Hadiid says:

wah Pak, tapi menurut saya tanpa adanya asing minyak Indonesia ga akan bisa diproduksi Pak.. Ini bisnis padat modal,(mungkin dari para lulusan elektro hanya backrie dan panigorolah) yag sudah bisa mewujudkannya..

Jadi menurut saya,ini masalah kebijakan pemerintah (terutama masalah cost recovery) yang harus sedikit diluruskan,,
masa jatah 80:20(domestik:asing) yang harusnya di dapat, ternyata tidak pernah terwujud gara2 harus ganttin biaya operasi mereka (yang notabene mereka *perush. minyak asing selalu membesar2kan pembelanjaan biayanya..).blum lagi produk yang mereka belanjakan adalah hasil produk negara mereka sendiri.. So, ya semua uang lari aja ke mereka.. )

Ada solusi pilihan, mungkin dengan menggunakan kebijakan “paten” yang digunakan oleh venezuela.. (dimana kita sebagai “pemilik” yang meiliki paten dalam setiap hasil yang diproduksi).. tapi mungkin pemerintah memiliki alesan sendiri dalam penetuan kebijakan(atau hanya ikut2an aja,saya juga ga tau). yang jelas kebijakan yang kita pake tidak berpihak kepada rakyat.. (
(sekitar sebuklan yang lalu, di milist EL`03 ini jadi pembicaraan yang seru ^_^)

kembali lagi ke atas, so kita2 yang bekerja di minyak (sok2 mewakilkan nih) hanya ingin bisa hidup,makan dan menghidupkan keluarga kelak(hehehe,kaya dah punya aja). kita mengharap kebijakan pemerintah itu bisa diubah.. so kita (lagi2 sok2 mewakilkan) bisa dipandang sebagai orang yang berkontribusi kepada bangsa sebagai kuli penghasil minyak tapi minyaknya dipake buat rakyat!! abis kita bisa apalagi, cari kerja sekarang susah.. syukur2 nih udah dapet..hehehe.

Tapi jujur hati, kita para pekerja minyak ingin sekali berkontribusi terhadap bangsa dalam sektor migas mengikuti jejak panigoro dll. But,we need to study first! and we are doing it now..

Semoga saja para pekerja minyak(mungkin termasuk tukang minyak juga,hehe) tidak keenakan dengan kenyamanan yang mereka dapat.. kita punya “power”, mungkin kalau suatu hari nanti kita bisa menggabungkan “power” kita tersebut,kita bisa menyusul jejak para pendahulu kita.. aminnn.. )

-Hadiid EL’03,mahasiswa PSD pak armein-
*pernah juga nyanyi sepanggung sama pak armien waktu acara wisudaan..

ayo pak,nyanyi bareng lagi! ^_^

Mr. Armein : oh kamu vokalisnya D-band ya dek?

Hadiid: iya pak, yah walaupun penampilanya ga sebagus bapak tapi itu band asli anak elektro lho..hehehe

Mr.Armein: wah kata sapa jelek, bagus kok dek..

Hadiid: (sapa yang bilang jelek?? T_T) ah bapak terlalu memuji.. terima kasih Pak..

Mr. Armein: (sapa yang terlalu memuji??) eh iya..

(akhirnya perdebatan berakhir dengan damai dan sentosa,hehehe. Maav, beberapa percakapan adalah hasil editor dari sang penulis. Biar asikk… ^_^)

2 Responses to “Hadiid VS Mr. Armein (hehehe, cuma beda pendapat aja..) ^_^v”

  1. reza james June 19, 2008 at 11:11 am #

    hehehe,, ndong,, orang itu sawang sinawang, jare sopo venezuela jadi makmur?? sembarang larang pek,, inflasi de el el. lead by tiran!?

    everyone here will says *if only they can do it w/o being arrested:
    maldito chaves! jejeje,, PDVSA has control for everythin,, dan,, yg namanya BUMN dmn2 yah sama. managementnya gak lbh bagus dr pertamina ^^V

    btw punya laptop bekas??? bru tau nih,, laptop bekas klo djual dsni harganya bs lebih tggi dari kamu pas beli.hahahaha. negara yg aneh

  2. hadiidkul December 7, 2010 at 8:59 am #

    hahaha.. apa kabar bro?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: